Mendagri: Radikalisme dan Terorisme Membahayakan NKRI

21 Oktober 2018 15:21 | dibaca 253 kali

AFBCASH INDONESIA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo menjadi pembicara dalam seminar nasional yang digelar Alumni Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara di Kota Medan. Thahjo menegaskan, yang paling membahayakan bagi kesatuan bangsa saat ini adalah radikalisme dan terorisme.

"Jika ada keberadaan kelompok maupun organisasi masyarakat dan golongan yang berpotensi mengganggu ideologi negara, dan memecah belah bangsa maka harus dilawan,"kata Thahjo di Universitas Katolik Santho Thomas Sumut, Sabtu (16/9/2017).


Begini kata mendagri soal konflik etnis rohingya di Myanmar




Bola - Dia mengatakan, tidak boleh ada dakwah maupun khotbah yang dijadikan alat untuk mengubah ideologi dan dasar negara Republik Indonesia, serta merusak kemajemukan bangsa. Jika ada yang melakukannya dengan tujuan untuk mengganti dasar negara, maka harus ditindak tegas dan dibubarkan.

"Ini perintah Pak Jokowi. Kita harus berani melawan ini. Jadi kalau ada ancaman bagi negara, kita harus lawan,"ungkap dia.

Judi Indonesia - Thahjo mengingatkan, dalam melakukan dakwah maupun khotbah sebaiknya harus sesuai dengna ajaran agama. Misalnya, Islam harus sesuai dengan Al-quran dan Hadis, dan kalau Kristen harus sesuai dengan ajaran Injil, begitu juga dengan ajaran agama lainnya, agar tidak timbul hal-hal yang dapat merugikan kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Juga, jika ditemukan dalam proses organisasi ataupun kelompok bertujuan untuk memecah NKRI. Harus kita lawan dan bubarkan dengan tegas,"kata Thahjo.


Dikirim oleh: Selimut tetangga, jakarta, 083897852256 | Kunjungi Website
Terdapat pada: Bisnis Online, afbcash indonesia, situs, poker, online, agen

Iklan Terkait